Minggu, 13 Oktober 2013

PENGEMBANGAN DIRI & LIFE SKILL

Burhanuddin, SP (Guru Pengembangan Diri & Life Skill)
Guru Agrobisnis
Tugas Guru Koordinator Life Skill
1. Mengkoordinir pengembangan life skill.
2. merencanakan pembinaan life skill siswa baru secara berkala.
3. Mengkoordinir kegiatan pelatihan life skill.
4. Menerima permintaan kebutuhan alat dan bahan praktek dari kepala instalasi.
5. Membantu kepala madrasah memantau penggunaan anggaran di masing-masing instalasi.
6. Mengkoordinir pelaksanaan bimbingan life skill.
7. Mengkoordinir pengembangan unit life skill i.
8. Mengkoordinir kegiatan ujian dan uji kompetensi life skill
9. Membuat laporan berkala dan insidental.


Bimbingan Konseling

Ahmad Sulthoni, SH (Guru BK)
Tugas Guru BP/BK
1. Membuat catatan pribadi siswa.
2. Membuat program kerja penyuluhan.
3. Memberi bimbingan kepada siswa baik secara individu atau kelompok.
4. Membantu siswa terutama siswa baru untuk mengadakan penyesuaian diri dengan teman, 
    Bapak/Ibu Guru, lingkungan kelas serta lingkungan madrasah.
5. Memberikan bimbingan serta membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar atau 
    kesulitan yang sifatnya pribadi.
6. Memberikan bimbingan secara periodik untuk mencegah timbulnya kenakalan remaja.
7. Berhak untuk memeriksa surat siswa yang ke madrasah, dan selanjutnya memberikan
    kepada siswa yang bersangkutan jika ternyata mempunyai dampak yang negatif.
8. Mengadakan kerjasama dengan wali kelas dan guru mata pelajaran untuk mengadakan
    bimbingan pada siswa.
9. Mengadakan kerjasama dengan instasi lain yang ada hubungannya dengan program
    bimbingan dan konseling untuk siswa, seperti Puskesmas, Kepolisian dan lain-lain.
10. Megadakan analisa program dan selanjutnya memberi terapi pada siswa yang mempunyai
      masalah yang sifatnya serius.
11. Menyerahkan siswa pada instansi terkait bila masalah tersebut sudah tidak bisa 
      diselesaikan di madrasah.
12. Mengadakan pemanggilan wali murid dalam upaya pembinaan siswa jika terjadi siswa
      sering tidak disiplin.
13. Melakasanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Madrasah.


Kepala Tata Usaha

Laili Safitri (Tata Usaha)

Tugas Kepala TU
1. Melayani Kepala Madrasah di bidang administrasi ketata usahaan.
2. Bertanggung jawab atas penyelengaraan dan pelaksanaan tugas sehari-hari dalam bidang
    administrasi ketata usahaan.
3. Sebagai atasan langsung pegawai urusan tata usaha, berhak dan berkewajiban memberikan 
    tugas, pengawasan, bimbingan, petunjuk serta penilaian kerja.
4. Sebagai penyelenggara dan pelaksana sehari-hari inventarisasi barang milik negara.
5. Ikut serta menyampaikan perencanaan kebutuhan saana dan prasarana.
6. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainya atas perintah epala Madrasah.

Wali Kelas XI

Nur Hidayah (Wali Kelas XI)
Guru Sastra Indonesia

Tugas Wali Kelas
1. Menandatangani jurnal kelas setiap minggu.
2. Memantau kehadiran siswa.
3. Memahami siswa dan karasteristiknya dari kelas yang diasuh dan diadministrasikan ke
    buku kelas.
4. Mendata siswa berprestasi.
5. Menjalin hubungan dengan orang tua siswa.
6. Melakukan kunjungan rumah (home visit).
7. Memberdayakan organisasi kelas.
8. Mengumpulkan nilai dari para guru dan memasukkan kedalam buku/daftar nilai.
9. Mengisi dan membagi raport.
10. Membantu guru BP dalam menangani kasus siswa.
11. Membantu siswa dalam memecahkan masalah.
12. Membina kepribadian dan budi pekerti siswa.
13. Mengadakan koordinasi dengan guru BP dan Wakamad kesiswaan.
14. Membuat laporan berkala dan insidental.

Wali Kelas X

Ismunariyani (Wali Kelas X)
Guru Bahasa Indonesia Kelas X & Bahasa Bali Kelas X, XI & XII

Program Wali Kelas
1. Menandatangani jurnal kelas setiap minggu.
2. Memantau kehadiran siswa.
3. Memahami siswa dan karasteristiknya dari kelas yang diasuh dan diadministrasikan ke
    buku kelas.
4. Mendata siswa berprestasi.
5. Menjalin hubungan dengan orang tua siswa.
6. Melakukan kunjungan rumah (home visit).
7. Memberdayakan organisasi kelas.
8. Mengumpulkan nilai dari para guru dan memasukkan kedalam buku/daftar nilai.
9. Mengisi dan membagi raport.
10. Membantu guru BP dalam menangani kasus siswa.
11. Membantu siswa dalam memecahkan masalah.
12. Membina kepribadian dan budi pekerti siswa.
13. Mengadakan koordinasi dengan guru BP dan Wakamad kesiswaan.
14. Membuat laporan berkala dan insidental.